Jelajah Gunung Patuha - Tebing Sunan Ibu (Bag.1)


Assallamualaikum Wr. Wb.

Gunung Patuha selain terkenal dengan pesona alam nya yang menakjubkan, Gunung Patuha juga terkenal dengan kawasan atau tempat bersejarah dimata masyarakat sekitar. Ini dibuktikan dengan banyaknya tempat penziarahan patilasan tetua zaman dulu yang sekaligus dijadikan oleh masyarakat sekitar Ciwidey sebagai wisata religius.



Kawah Putih berada Gunung Patuha dengan diapit oleh dua tebing yang disebut oleh masyarakat sekitar dengan sebutan tebing Sunan Ibu dan Tebing Sunan Rama. Memang daerah Gunung Patuha dari dulu sampai sekarang terkenal sebagai kawasan yang kental akan suasna mistis.

Diselimuti rasa penasaran akan keberadaan dua Tebing tersebut saya memutuskan menyambangi salah satu tebing itu, tebing yang akan saya sambangi kali adalah Tebing Sunan Ibu. Beranggotakan empat orang yang terdiri dari Saya sendiri, dua adik saya, dan satu pembibing spiritual kami.

Berbekal makanan secukupnya dan semangat ingin tau akan tradisi dari rumah perjalanan dimulai sekitar jam 07.00 pagi sudah berada di gerbang masuk Kawah Putih, sengaja perjalanan kami lakukan pagi hari supaya terhindar dari kemacetan, dan tiket petugas Kawah :D , oke saya disitu terhindar dari macet dan tiket masuk tapi tak terhindar dari rasa dingin yang menusuk tulang.

Saya terdiam sejenak untuk membaca jalur trek yang akan dilalui, untuk mencapai Tebing Sunan Ibu kita akan menjumpai 4 pos sebelum akhirnya sampai di puncak. Pos yang pertama adalah tepat dimana saya sedang berdiri atau tepat di Gerbang Masuk Kawah Putih, pos kedua adalah Areal Parkiran Kawah Putih, pos ketiga adalah Waduk Penampungan Air Keuneung, setelah itu pos terakhir adalah puncak Sunan Ibu.

Jalur Yang Akan Dilewati
Penasaran bagaimana awal dari perjalan selanjutnya untuk mencapai Puncak Tertinggi kedua di Gunung Patuha ini langsung saja di baca Bagian kedua dari cerita saya ini.

Langganan segera, jangan sampai tertinggal postingan dari Jejakumurku. Yang berlangganan semoga murah rejeki aamiin.

0 Response to "Jelajah Gunung Patuha - Tebing Sunan Ibu (Bag.1)"

Post a Comment

Kemon komen dong biar makin rame. Biar berasa ada yang baca sih wkwk

nb : yang mau komentar harus punya akun gmail.