Ku Gadaikan Nyawa ini Tuhan!


Assallamulaikum Wr. Wb.

Hai semua sebelumnya saya ucapkan terimakasih telah bersedia mampir di blog pribadi saya, disini saya biasa berbagi tulisan-tulisan yang mungkin penting yes "maybe". Tulisan curhat, kata-kata inovatif, kisah motivasi, pengalaman hidup yang saya pernah lalui saya curahkan semua disini, oh iya blog ini sifatnya rahasia loh, so untuk kalian yang telah membaca tulisan ini saya ucapkan selamaaatt... tetoot,, witwwiiw. Oke ada hadiah khusus nih buat kalian yang telah membaca ini.



Postingan kali ini saya akan sedikit curhat tentang pristiwa yang mungkin dapat menjadi sebuah cerita kelak kepada anak cucu saya. Lintas cerita nih saya kecil adalah orang yang paling suka "jarambah" maklum saya hanyalah anak dari kampung yang tak lebih mendambakan ingin menjadi seorang Angkatan Bersenjata Republik Indonesia, keinginan itu rasanya semakin kuat setelah melihat kakak saya yang telah lebih dulu menjadi ABRI dan mengabdikan dirinya kepada negara.

Teringat pesan yang disampaikan kakak sebelum bertugas ke papua kala itu. "Jaga Ayah dan Ibu, Kamu adalah Tentara Dalam rumah" sebuah gelitikan terusap diperutku, yang kubalas dengan salam penghormatan kepada sang kakak yang hendak pergi bertugas. "Siap Kapten" jawabku dengan polos, dengan baju loreng yang dipakai kakak sembari mengendong tas besar bersepatu boot memakai baret hijau dan mengokang senjata. Terlihat gagah sekali waktu itu kakak ku, sepintas dalam hatiku "tuhan aku kelak ingin memakai seragam kehormatan itu, amiin". Kira-kira Kakak berangkat tugas ke papua tahun 2002 waktu saya masih duduk dikelas 2 SD.

Oke skip nostalgiaanya... sekarang saya yang dulu polos dan "jarambah" itu sudah besar usia saya jalan menginjak 20 tahun. Teringat niat tahun 2002 silam dengan di dorongkan keinginan luhur untuk mengabdi bagi ibu pertiwi ini maka saya bulatkan tekad untuk menjadi Anggota TNI ditahun 2014 ini. Semua tekad sudah saya bulatkan, Latihan fisik mulai saya kerjakan, keringat, cape, tantangan itu sudah menjadi hal biasa yang saya dapatkan selama binaan fisik ini, saya dilatih fisik agar supaya mampu lolos dalam seleksi tes TNI nanti, setelah melewati fisik itu semua hasilnya mulai terlihat kemampuan fisik telah bertambah, dan perut menjadi lebih kecil haha :D

Serangkaian tes medis pun saya kerjakan dari mulai rontgen, tes darah, varises, ambeien, fostur dll. itu semua saya lakukan demi memperjuangkan cita-cita saya. Bulan Juli 2014 tekad saya semakin berapi-api telah saya bayangkan bagaimana gagahnya saya saat memakai baju loreng berbaret hijau menenteng senjata untuk menjaga keutuhan Negara ini. "Ku Gadaikan Nyawa ini Tuhan" untuk negeri Indonesia ini.

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Langganan segera, jangan sampai tertinggal postingan dari Jejakumurku. Yang berlangganan semoga murah rejeki aamiin.

0 Response to "Ku Gadaikan Nyawa ini Tuhan!"

Post a Comment

Kemon komen dong biar makin rame. Biar berasa ada yang baca sih wkwk

nb : yang mau komentar harus punya akun gmail.