Skip to main content

Jalur Patak Banteng Gunung Prau - Pilihan Favorit Semua Pendaki

Konten [Tampil]

Ringkasan Informasi tentang Gunung Prau

Nama : Gunung Prau, Prahu
Tinggi Gunung : 2565 Mdpl
Lokasi Gunung : Wonosobo, Temanggung, Jawa Tengah
Tipe Gunung : Bukan Gunung berapi
Daya Tarik : Wisata Dieng, Bukit Teletubies, Taman Bunga Daisy, Danau Telaga Warna
Aneka Flora yang ada : Pinus, daisy, nepenthes gymnaphora, Anaphalis javanica, Anaphalis maxima, edelweiss, anggrek
Aneka Fauna yang ada : Owa Jawa, Elang Jawa, Macan Kumbang, Sigung Jawa, Rusa
Trek yang dilalui : Desa, Perkebunan warga, Hutam, padang bunga daysi, bukit teletubies, kabut, suhu dingin.
Jalur Pendakian : Jalur pendakian Patak Banteng
Nama Puncak  : Puncak Prau
View Gunung lain  yang terlihat dari puncak : Gunung Slamet, Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro, Lawu.
Simaksi : 15.000 per orang


Gunung Prau Dieng Jawa Tengah
Gunung Prau Dieng adalah gunung yang sangat terkenal dan menjadi primadona tersendiri di kalangan para pendaki. Pemandangan yang indah dan kenangan yang manis sangat ditawarkan Gunung Prau.

Gunung Prau adalah Tempat Favorit Se-Asia Tenggara Untuk melihat matahari terbit.

Gunung yang tergolong gunung kecil ini  kini selalu menjadi tujuan pendaki untuk bisa menyaksikan sunrise secara langsung. Gunung yang memiliki tinggi 2565 mdpl ini selain memiliki pemandangan yang sangat indah juga terkenal dengan gunung yang menjadi tempat paling memukau untuk melihat matahari terbit se Asia Tenggara sejak tahun 2014.

Jalur Patak Banteng menjadi Jalur yang paling di minati Pendaki.

Jalur Patak Banteng Gunung Prau merupakan jalur yang paling banyak digunakan oleh pendaki. Jalur Patak Banteng ini tergolong jalur yang enak untuk dilalui meski oleh pendaki pemula sekalipun.

Ini adalah peta pendakian Gunung Prau via Patak Banteng :

Mohon maaf jika peta tidak akurat.

Ketika kita melakukan pendakian ke Gunung Prau, setidaknya kita membutuhkan waktu kurang lebih 4-5 jam pendakian untuk sampai di puncak gunung. 

Sepanjang perjalanan di jalur Patak Banteng ini para pendaki akan berjumpa dengan pemandangan yang sangat indah yang tidak ada tandingannya. Semakin atas posisi kita maka akan terlihat view pemandangan seperti kota dieng, telaga warna dari jauh.

Selama kita melakukan pendakian juga, kita akan melewati berbagai trek pendakian yang beragam, dimulai dari trek jalanan warga, kemudian masuk ke trek tangga, setelah itu kita akan melewati perkebunan warga hingga masuk ke hutan, kemudia setelah trek hutan berakhir kita akan menemukan padang bunga daisy, dan pada akhirnya di puncak Gunung Prau nanti kita akan sampai di Bukit Teletubies.

Gambaran area puncak adalah area yang sangat luas dengan pemandangan khas puncak gunung yang sangat indah. Dipuncak ini sekaligus biasanya para pendaki membangun tendanya untuk bermalam "hotel bintang seribu". 

Dan pada saat  pagi hari jika cuaca dan awan mendukung para pendaki akan dihadiahi "Golden Sunrise" Gunung Prau. Tentu ini yang sangat dinanti-nanti. Kita dapat melihat matahari terbit dengan gradasi warna emas di kelilingi gunung-gunung seperti Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro dan Slamet.

Semua keindahan itu akan pendaki dapatkan jika mendaki melalui jalur Patak Banteng. 

Mendaki Gunung Prau Itu, Pilihan yang Cocok Untuk Pemula Sekalipun!

Dengan ketinggian Gunung Prau yang berada di angka 2565 mdpl sebenarnya bisa digolongkan tidak terlalu tinggi, karena para pendaki memulai pendakiannya ada di ketinggian 1700 mdpl. Jadi otomatis jalur yang ditempuh pun tidak terlalu lama dan panjang jika dibandingkan dengan gunung-gunung lainnya di Pulau Jawa. 

Sehingga cocok banget bagi kamu yang ingin mencoba mendaki gunung tinggi tapi tetap aman meskipun kamu baru pertama kali mendaki gunung.

Foto-Foto Pendakian Gunung Prau via Patak Banteng

Dan ini dia, galeri pendakian Gunung Prau via  Patak Banteng :





Terimakasih teman-teman telah bersedia berkunjung ke web ini, semoga artikel yang ada disini dapat membantu teman-teman semua.

Referensi  : www.infopendaki.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar