Skip to main content

Inilah Resolusi 2017 gue, Mana Punyamu?

Konten [Tampil]
Kakigram..


Halo gengs!

Meskipun agak telat, gue pengen ngucapin Selamat tahun baru 2017! Walaupun gue pribadi nggak terlalu excited banget ngerayain pergantian akhir tahun kemarin, well semua itu balik lagi ke diri masing-masing lagi buat nanggepinnya ya. Mau ngerayain atau enggak jawaban ada di diri masing-masing.

Mari kita sama-sama ngeliat kebelakang, instropeksi diri.

Yang udah dilewatin, ya udah, jangan baper diambil hati, jadiin pelajaran. Semoga ditahun baru ini lebih baik dari tahun kemaren. Ituu... #sokbijak #quoteAlaAla #mariobros

Nggak kerasa, udah 2017 aja, umur blog ini juga udah jalan menuju tiga tahun. Dan umur gue juga udah makin tua.

Which means, gue kira gue masih muda.
 
Okey, gue mau sedikit berbagi kali ini.

Tahun baru, identik dengan resolusi atau perubahan atau pencapaian tujuan, resolusi berasal dari kata risoles yang artinya makanan, tahun baru berarti kita harus makin banyak makan. *nepok perut buncit.

Maap bercanda, kita kembali ke topik.

Diawal 2017 ini, banyak temen-temen gue yang beresolusi, macam-macam keinginannya dimulai dari ada yang kepengen dapetin jodoh, ada yang ngebet pengen nikah di tahun 2017 ini, sampai ada juga resolusi yang selalu diulang tiap tahunnya. Pengen kurus, yap gue tau resolusi ini lazim di tulis oleh sebagian orang yang memiliki tubuh tipe ‘prenagen’ tapi entah kenapa gue rasa resolusi ini hanya bakalan jadi mitos belaka, percayalah-percayalah...

Melihat begitu banyaknya resolusi yang kepengen punya anak yang bertebaran di timeline social media gue, maka gue pun latah untuk ikut-ikutan bikin anak, eh, resolusi maksudnya.

Dan sengaja gue share disini, siapa tau ada yang mau bantuin atau mungkin nemenin buat mewujudkannya. *ngarep

And here we go, Resolusi dan mimpi-mimpi gue di 2017:

1.    Mulai Mewujudkan Mimpi Berdiri di Tiga Gunung Tertinggi Jawa.

Udah lama gue punya mimpi buat bisa mencapai di tiga puncak tertinggi pulau Jawa. Entah kenapa, naik gunung menjadi salah satu passion gue. Jujur gue lebih enak kalo ada yang ngajakin liburan naek gunung daripada mantai, apalagi gratisan hehe.

Tiga gunung yang gue maksud adalah masing-masing gunung tertinggi di masing-masing provinsi yang ada di pulau Jawa.

Sebenernya mimpi ini udah mulai gue wujudkan dari dua tahun lalu, dimulai tahun 2015 gue dikasih kesempatan sama Alloh buat ngunjungin gunung tertinggi Jawa Barat. Gunung Ciremai. Dan kemarin di awal tahun 2016 gue juga beruntung bisa nyampe puncak Gunung Slamet rajanya gunung di Jawa Tengah.

Dan di 2017 ini, tinggal satu gunung lagi yang belum bisa gue coret dari bucket list target dan pencapaian. Gunung Semeru. Gunung tertinggi di Jawa Timur dan sekaligus menjadi puncak tertinggi pulau Jawa.

Mohon doanya semoga Gunung Semeru bisa gue kunjungi di tahun ini. Aamiin..
Semogaaa
2.    Pengen Lebih Fokus Pendidikan.

Iya, semangat belajar gue akhir tahun 2016 kemarin memang lagi menggebu-gebu nya. Pengen aja gitu sekolah dari hasil kerja sendiri. Terus nanti dipakein toga ala-ala dan aah... terlalu keren buat ngebayanginnya sekarang.

Selain karena semangat, niat utama gue buat sekolah karena satu alasannya. Berhubung bapak dulu sempet cerita ke gue tentang cita-citanya dulu bapak yang ingin dapetin pendidikan tinggi, tapi belum kesampean sampe sekarang.

Gue bersemangat untuk menggapainya sekarang, gue anggap aja ini amanat dari bapak di rumah yang kepengen ngelihat anak nya bisa dapetin pendidikan setinggi-tingginya.

So, wish me luck yaa buat kelancaran proses belajar kali ini!

3.    Tetap Fokus Sama Tantangan.

Sebenernya akhir tahun 2016 kemarin gue dapet kabar gembira, ini menyangkut perasaan. *ciyee

Kebutuhan asmara tiap manusia selalu ada puncaknya, dan kali ini mungkin sepersekian dari puncak asmara itu gue rasain. Ibarat sebuah jalan yang terbuka lurus dengan pagar tinggi menjadi pintu masuk gerbang satu-satunya, gue dihadapkan dengan gembok yang mengunci pagar itu, butuh kunci buat membukanya, dan kabar baiknya gue udah dapet ‘bocoran’ cara untuk membuka gembok itu. Gue lebih suka ‘bocoran’ itu disebut dengan tantangan. Doakan aku sahabat semoga dengan ini Alloh memberikan ridho nya.

Dan ya, menuntaskanya adalah pilihan yang tersisa bagi gue untuk menunjukan keseriusan niat gue.

Dan tujuan utama setelah tantangan ini adalah setelah lulus gue sekolah. Apakah berjalan mulus atau ada hal lain? Ridho Alloh yang menentukan.

4.    Kualitas diri Makin Baik.

Kayaknya point ini bukan buat gue sendiri deh, pasti semua yang baca ini pada mangguk-mangguk. Yak, akan lebih indah jika dilakukan bareng-bareng untuk ningkatin kualitas pribadi semakin baik. 

Yuuk, dari mulai sekarang rubah pola pikir kita dari,

Ini Bukan Keahlian Saya Jadi, Bagaimana Saya Dapat Mempelajarinya?

Saya Menyerah Jadi, Saya Akan Menemukan Solusi Dari Setiap Masalah Yang Saya Hadapi.

Ini Terlalu Sulit! Jadi, Ini Memang Butuh Waktu Dan Tenaga Ekstra!

Apa Yang Kurang Dari Karya Ini!? Jadi, Bagaimana Agar Karya Dapat Diterima?

Saya Gagal! Saya Punya Masalah Besar! Jadi, Saya Bisa! Saya Punya Alloh Yang Maha Besar!

Ayo Tambahin lagi di daftar list nya ya...

5.    Sixpack.

Oke, yang ini gue tau entah kenapa selalu aja ada di tiap list resolusi setiap tahun gue. Dan gue sekarang udah mulai bingung ini catetan resolusi atau mungkin udah berubah jadi mitos. Hiiii au ah ngerii...

Segini aja daftar resolusi gue, nah yang kamu apa aja ? Coba tulis di komentar yaa...

***
At last, gue pribadi sebagai mahluk kecil yang hidup di dunia yang misterius ini, nggak ada perbuatan lain yang bisa gue lakuin selain bersyukur atas hari ini...
Kita memuji tuhan kita Alloh SWT atas segala nikmatnya, yang dia zat yang maha bijaksana, maha perkasa, yang maka jika dia ingin sesuatu tinggal ucapkan “Jadi maka Jadi”. Dia telah menggantungkan segala nikmat yang diberikan kepada kita dengan satu kalimat. Alhamdulillah, semoga tahun baru masehi ini semakin mendekatkan keimanan kita kepada Alloh SWT Aamiin..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar