Punceling Pass, Keindahan yang Tersembunyi di Ciwidey

Ngomongin sekolah, ngomongin kerjaan pasti sumpek deh yah.

Hampir tiap hari deh waktu kita abis sama aktivitas dua itu wkwk.

Yaa mau gimana lagi sumpek-sumpek juga kita butuh kan.

Kalo gak sekolah kita ga dapet ilmu, ga dapet nilai, ga dapet ijazah,  ga dapet kerjaan deh. Kalo ga dapet kerjaan kita ga dapet duit.

Setelah kegiatan yang super duper capek, sumpek, mumet, malesin tapi harus dijalanin gak ada niatan buat jalan jalan atau liburan gitu?

Gak ah cape mening tidur dirumah.

Capek-capek nyari uang buat dihambur-hamburin mah buat apa. Gak ah cape udah ngerjain tugas mau bobo.

Eits bukan gitu sob!

Kita hemat boleh, tapi ngajakin otak sama badan kita refreshing juga gak ada salah nya kali ya.

Masa iyaa otak sama badan kita disuruh kerja mulu tanpa ada refreshingnya gak ada hiburannya, kasian tuh otak sama badan nya, bisa-bisa mogok mikir. Hih.

Kemana atuh tempat yang enak buat kita jalan jalan atau liburan?

Menurut mimin tempat yang enak buat kita kunjungi setelah seharian kita capek, mumet, sumpek, stress karena sesuatu yang tidak bisa dijelaskan.

Mimin rekomendasiin tempat yang masih asri sob, yang masih banyak tumbuhan tumbuhan hijaunya gitu.

Dimana kita bisa cari tempat nya yah? Nahh mimin juga rekomendasiin kalian datang aja ke Ciwidey disini banyak banget Tempat Wisata yang masih asri, sejuk, dan tak kalah dengan spot foto yang menarik.

Salah satunya adalah Punceling Pass. 

Tempat wisata yang satu ini tidak banyak diketahui wisatawan nih sob.

Lokasinya bisa ditemukan setelah Ciwidey Valley sebelum Kawah Putih pas belokan patung harimau.

Lokasi Punceling Pass berada di ketinggian 1700 mdpl, dengan pemandangan dataran tinggi pegunungan Ciwidey yang masih alami dengan suasana yang masih sepi dan sunyi karena belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaannya.
Di punceling ini kita bisa menikmati kolam pemandian air panasnya, yang sumber mata airnya alami berasal dari Gunung Patuha.

Sehingga air kolamnya alami dan menyehatkan sob.
Kolam terapi ikan juga adalah salah satu objek yang jarang kita temui di tempat wisata lainnya.

Jenis ikan yang ada di kolam terapi ini adalah ikan nilem sob, tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit.
Jika kalian ingin menikmati keindahan alam dengan kesegaran udara dan suasana malam dialam terbuka.

Mimin rekomendasiin Punceling nih salah satu tempatnya.

Cocok banget untuk bermalam dan seru seruan bareng keluarga dan temen temen.

Tak kalah juga ada bukit yang indah yang memperlihatkan indahnya kota ciwidey.
Bukit Keraton Punceling namanya sob, jika kalian ingin pergi ke atas bukit keraton kalian harus hiking-hiking gemez gitu, harus melewati anak tangga, mama tangga, sampe uyut uyut-nya tangga kayanya. ~Yakali

Mimin rekomendasiin kalo kalian bermalam di punceling mending mengunjungi bukit keratonnya pagi sebelum sunrise.
Biar kalo pas sunrise kalian bisa ngambil gambar yang bagus dan menarik.

Disini juga terdapat olahraga panahan gaes olahraga sunnah loh. Sambil main sambil olahraga dapet pahala lagi.

Oh iyaa buat tiket masuknya kalian hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp.15.000/orang, jika kalian ingin masuk ke kolam terapi ikan ada tambahan biaya sebesar Rp.5000/orang.

Udah ya segitu dulu info Wisata Punceling Pass di Ciwidey nya.

Semoga Artikel diatas dapat memberikan gambaran ketika kamu mau wisata ke Ciwidey.

See You!

Tetep jangan lupa.

Shalat lebih utama ketibang baca blog ini.

Rekomendasi Untuk Kamu × +

Langganan segera, jangan sampai tertinggal postingan dari Jejakumurku. Yang berlangganan semoga murah rejeki aamiin.

Rekomendasi Untuk Kamu × +

0 Response to "Punceling Pass, Keindahan yang Tersembunyi di Ciwidey "

Post a Comment

Kemon komen dong biar makin rame. Biar berasa ada yang baca sih wkwk

nb : yang mau komentar harus punya akun gmail.