Skip to main content

Tips Survivor Ala Anak Kostan “Makan”

Konten [Tampil]


Hidup Anak Kost Itu Penuh Seni

Seni Bertahan Hidup Sendiri

Hidup Anak Kost Itu Penuh Imajenasi

Imajenasi Tentang Kemewahan Hidup Yang Dijalani

Itulah puisi baru saja sekitar 5 menit yang lalu saya ciptakan untuk pembaca yang senasib dengan saya. Hidup sebagai anak kostan itu memang enak, disatu sisi bisa memilih dan menjalakan hidup sendiri, menentukan pilihan sendiri dan juga tentunya membuat hidupmu lebih mandiri dong..

Sudah berjalan menuju tahun ke 3 (tiga) tahun saya telah resmi Jadi anak yang memilih jalan sendiri dan menjadi buangan dirumah sendiri :( Berkaca dari pengalaman pribadi yang sedang saya jalankan, yaitu menjadi anak kost banyak pengalaman pahit manis asam lada cuka kecapnya nya anak kost.  Dalam kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit tips untuk sedikit mengatur makan, berikut tips nya :

Ilustrasi makan mie, Net
1.      Jangan Biasakan Mie
Dari segi kebutuhan makanan, apa yang perlu diperhatikan oleh anak kost? Yaitu satu kamu jangan biasakan makan mie! Telah banyak diketahui permukaan mie dilapisi oleh lilin, Lilin ini sangat bahaya bro bagi kesehatan tubuh, karena tubuh kita butuh waktu sekitar 2 hari untuk mencerna nya. Beberapa penyakit yang bisa timbul dari mengkonsumsi mie seperti kanker, perut kembung seperti kentung, mengganggunya proses metabolisme. Segera hindari / kurangi konsumsi Mie, Solusinya?
Ilustrasi makan di warteg Credit bang Mice

2.      Warteg adalah Sahabatmu!
Ya ini lah solusi dari kamu yang suka makan mie, makan lah diwarteg bro selain harganya murah kamu juga bisa makan lebih sehat dan kenyang dibanding mie, sedikit tips nih dekatilah pemilik warteg sayangi elus dia kasih perhatian lebih sampai kamu dianggap sebagai saudara nya sendiri ini bisa menyelamatkan masa tanggal tua mu bro, tidak jarang juga akan sering mendapatkan voucher ngutang bahkan makan gratis.
Pertemanan yang indah, Net
3.     Pergunakan Kenalanmu!
Tips ini yang paling ampuh sob, jika pergi ke warteg membuat kantongmu terkuras sehingga kamu kehabisan uang, tenang jangan khawatir dan kembali terjerumus kedalam mie zone lagi, saya kasih tips untuk ini, manusia adalah mahluk sosial yang perlu akan komunikasi, setidaknya pasti mempunyai teman dalam lingkunganmu, ya tepat sekali pergunakanlah insting pertemananmu untuk sekedar mendapatkan makanan hari itu, Gimana caranya?
Contoh dan kamu punya teman yang berulang tahun hari ini, jangan ragu dekati dia ucapkan selamat kepadanya beri dia doa yang manis dan jangan lupa akhiri dengan kalimat “Sekarang mau makan-makan dimana bro ?”  ajib pasti deh dijamin hari itu kamu bakalan makan minimal naik dari biasanya warteg jadi kedai.

Nah segitu ya Tips dari saya tentang Tips Bagaimana Survivor  ala Anak Kostan edisi “Makan” , tunggu tips Survivor edisi lainnya ya...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar