Pendaki di Gunung Guntur dipaksa Pulang oleh Polisi

Daftar Isi artikel ini [Tampil]

GARUT - Kepolisian Sektor Tarogong Kaler dengan BKSDA atau Balai Konservasi Sumber Daya Alam Wilayah V (lima) Garut menyetop para pendaki yang merencana mendakike Gunung Guntur, hari Kamis (5/6). Pihak Polisi juga memulangkan pendaki yang mayoritas berasal dari daerah Kabupaten Garut sendiri, karena di masa pandemi Covid-19 kawasan Gunung Guntur belum dibuka untuk umum.

Kapolsek Tarogong Kaler sendiri Ipda Masrokan menuturkan bahwa berdasarkan hasil pengecekan di kawasan Gunung Guntur, anggota kepolisian masih menemukan adanya banyak pendaki walaupun area Gunung Guntur tersebut belum dibuka.

"Tadi kami telah melakukan pengecekan di lapangan, masih banyak orang yang akan mendaki, kami himbau untuk distop dulu" ujar Kapolsek kemarin

"Kawasan ini (Gunung Guntur) saat ini memang masih belum dibuka untuk aktivitas pendakian, tetapi saat kami cek ternyata kami temukan banyak pendaki. Bukan apa-apa, selama pandemi ini kan harus menjaga jarak, dan kami khawatir kalau aktivitas tersebut malah menimbulkan kerumunan," imbuhnya, Jumat (5/6). .

Kapolsek menyebut bahwa kebanyakan yang melakukan kegiatan pendakian di Gunung Guntur adalah masih warga daerah Garut, namun ada juga mereka yang sengaja datang dari luar kota yang nekat datang. "Mereka yang kami temukan tengah mendaki, kami beri imbauan untuk disetop dulu," sebutnya.

Kepolisian dengan jajaran Muspika Tarogong Kaler dan BKSDA saat ini bersiaga dan terus memantau kawasan Gunung Guntur. 

Ia memastikan juga, jika ditemukan ada warga yang akan melakukan pendakian ke Gunung Guntur akan dipulangkan, karena selain kondisinya sedang pandemi Covid-19, juga kawasan tersebut masih ditutup. "Jangan dulu ada yang mendaki selama masa pandemi ini," tutupnya.

via merdeka,com

Rekomendasi Untuk Kamu × +

Langganan segera, jangan sampai tertinggal postingan dari Jejakumurku. Yang berlangganan semoga murah rejeki aamiin.

Rekomendasi Untuk Kamu × +

0 Response to "Pendaki di Gunung Guntur dipaksa Pulang oleh Polisi"

Post a comment

Kemon komen dong biar makin rame. Biar berasa ada yang baca sih wkwk

nb : yang mau komentar harus punya akun gmail.