Menyapa Atap Jawa Barat - Gn. Ciremai

Daftar Isi artikel ini [Tampil]
Enggak tau pose apa ini.

Halo semua apakabar, mau cerita lagi nih tentang perjalanan hiking beberapa bulan lalu, gunung yang kami pilih adalah gunung yang sudah terkenal di Jawa Barat, ya Gunung Cereme atau biasa disebut Ciremai merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat dengan puncak tertinggi dengan ketinggian 3078 meter diatas permukaan laut. Gunung Ciremai dapat terlihat jelas berdiri kokoh oleh penumpang Kereta Api dan pengendara jalur pantura sekitar Cirebon. Untuk menuju titik pendakian Ciremai dapat melalui 3 jalur yakni jalur Apuy, Palutungan, Linggarjati.

Perjalanan bulan lalu saya melakukan melalui jalur Apuy Majalengka. Untuk mencapai Apuy dari terminal Leuwi Panjang naik elf jurusan Terminal Maja Majalengka, setelah sampai Terminal Maja kita langsung bisa menuju ke Desa Apuy yang merupakan titik awal pendakian. Sesudah sampai di Pos 1 Berod pendaki harus melakukan simaksi untuk ijin pendakian.
Jarak Pos 1 ke Pos 2 atau Pos Arban hanya sekitar 45 menit jalan kaki di Pos Arban beridiri sebuah shelter yang bisa dipakai untuk beristirahat, kemudian Pos 3 atau Tegal Masawa dengan jarak tempuh 1 jam, dari Tegal Masawa dilanjut ke Pos 4 atau Tegal Jamuju sekitar 1 jam setengah, setelah lumayan letih berjalan Pos 5 di Sanghyang Rangkah ini tempat lumayan lapang untuk sekedar mengisi perut.

Yang paling ganteng? Jelas gue kemana-mana.
Jika anda ingin melanjutkan perjalanan siapkan fisik dan tenaga karena batas vegetasi hutan dari Pos 5 akan melalui trek berbatu dan akan mulai jarang pohon-pohon tinggi sekitar 2 jam yang diperlukan untuk mencapai Pos Goa Walet di tempat ini biasanya para pendaki mendirikan tenda dan bermalam karena jarak dari Goa Walet ke puncak sekitar 45 menit.

Waktu yang tepat untuk menikmati suasana di Puncak Ciremai biasanya dimulai summit attack pukul 4 pagi hari sehingga sewaktu sampai puncak kita semua bisa menikmati sunrise dengan paduan warna golden nya yang indah dan tidak mungkin untuk dilupakan.

Rekomendasi Untuk Kamu × +

Langganan segera, jangan sampai tertinggal postingan dari Jejakumurku. Yang berlangganan semoga murah rejeki aamiin.

Rekomendasi Untuk Kamu × +

4 Responses to "Menyapa Atap Jawa Barat - Gn. Ciremai"

  1. wihh, lanjutkan kak :)
    jangan lupa kunjungi http://cafeabuy.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih akhirnya dapet kunjungan kaka kece juga makasih om..

      meluncuuur....

      Delete
  2. I didn't understand what you have written but I could see the pictures of you. I think you like trekking and you had a good time with nature.
    Good luck and careful.

    ReplyDelete
    Replies
    1. helo sarath pulipaka, i was very happy you can visit my blog , Greetings from Indonesia

      Delete

Kemon komen dong biar makin rame. Biar berasa ada yang baca sih wkwk

nb : yang mau komentar harus punya akun gmail.