CATPER CIKURAY 2821 MDPL - Pendakian Lautan Awan

Daftar Isi artikel ini [Tampil]

Selamat pagi/siang/sore/malam untuk kalian yang baca tulisan ini.. oke nih kali ini saya mau sharing setelah tertunda karena rutinitas di gedung DPR yang super sibuk

Setelah sekian lama ga ngetrip dari pejalanan sebelumnya, akhirnya diputuskanlah untuk muncak ke Gunung Cikuray dari  semua review catper yang telah saya baca cukuplah memberikan gambaran bagaimana trek Cikuray yang terkenal dengan tanjakannya yang kejam dan tanpa ampun

**Note**
ohya maaf saya lampirkan foto2 dari web orang lain, dikarena waktu itu saya mendaki saat subuh jadi tidak memungkinkan untuk foto-foto karena gelap, terimakasih fotonya hhe

Tim Pencela. Pendaki Cepat Lelah
Setelah cari info kanan kiri akhirnya terkumpul deh 11 orang penantang Cikuray yang di kumpulkan dari association international the group of human nature Jelajah Alam yaaa berawal dari sebuah grup BBM.
Anggota tim trip kali ini terdiri dari 5 orang Cowo Kece dan 6 orang Bidadari Penakluk c̶o̶w̶o̶k̶ alam. Kami sepakat untuk mulai mendaki pada hari jumat supaya hari sabtu sudah bisa turun dan tidak terlalu rame di puncak selain itu agar dapat pulang ke Bandung juga di hari minggunya.
Digawangi oleh teman baru saya Cepi, Gilang, Wildan, Arip, Saya, Rini, Aida, Desi, Tini, Erni, dan Wita. Ternyata dari 11 orang ini Saya lah orang yang paling k̶e̶c̶e̶ muda umurnya. Komposisi yang pas menurut saya pikir.
Jumat, 03 April 2015.

Menungu Tim di Bundaran Cibiru
Bundaran Cibiru adalah saksi bisu saya dan Wildan menunggu jam karet teman-teman baru saya, disinilah tempat meeting point yang dijanjikan kami bertempat di Bandung. Kan kampret yah menunggu 2 Jam Lumayan membuat tubuh ini lunglai, lemas, letih, kering dan berdebu akibat terlalu lama menunggu dari jam 8, kang Arif, kang Gilang sama teh Aida dan kang Cepi boncengan sama teh Rini baru tiba jam 10, perjalanan terganggu karena ban motor yang kang cepi n̶i̶k̶a̶h̶i̶ tumpangi bocor.

Ternyata menunggu itu pahit bro Semoga musibah ini tidak akan terjadi. Tanpa pikir lama lagi langsung cuss deh tancap Garut, Cikuray i'am Coming!
Tengah perjalanan kami sempatkan Solat jumat di daerah Kadungora Kabupaten Garut, karena kami sadar ganteng aja tidak cukup tanpa ibadah.
Setelah solat jumat kami melanjutkan perjalanan ke terminal Guntur Garut. Sesampainya disitu jam 2 sore yang tidak diinginkan terjadi lagi, rencana tinggalah rencana teman kami Desi dari Jakarta terlambat sampai Bandung, otomatis hilang lah sudah harapan untuk bisa bersantai minggu hari di Bandung, akhirnya sayapun harus merasakan kedua kalinya merana menunggu k̶e̶p̶a̶s̶t̶i̶a̶n̶
Skip, Desi nyampe Garut jam 5 sore, mengingat hari sudah sore kami lanjutkan perjalanan menuju Cilawu menuju pos pemancar Cikuray.

Ada 3 jalur untuk mendaki Cikuray, yaitu lewat jalur Bayongbong, jalur Cikajang, dan jalur Dayeuh Manggung (Cilawu) yang akan kami ambil sekarang.

Jam 8 malam kami sampai di pos pemancar tanpa basa basi kami segera gelar lapak untuk meng istirahatkan tubuh kami yang lelah, pikir saya padahal ini belum mulai loh mendaki nya tapi badan udah serasa remuk gini diguncang trek kebun teh yang aduhai gelombang nya...
Istirahat dan Tidur di depan Pos Pemancar
Sabtu, 04 April 2015

Tidur sebentar dan waktu menunjukan jam 3 pagi pertanda harus segera siap-siap, kita start mendaki jam 03 pagi pendakian dimulai, langsung disuguhi tanjakan pembukaan yang bikin ngap-ngapan untung masih gelap jadi tidak begitu jelas terlihat trek tanjakannya , di awal perjalanan kita masuk trek kebun teh sampai pos pantau. Di pos pantau leader tim diwajibkan mengisi simaksi setiap anggota grup pendaki.
View Pos Pemancar diambil dari trek kebun teh Cikuray, Net
Oke perjalanan dilanjut menuju pos 1, trek yang dilalui masih jalan kebun teh dan menerjang tanjakan-tanjakan yang kejam dan unik, bagaimana tidak nama-nama nya tanjakan Cihuy, Tanjakan Ambing, Tanjakan Wakwaw akan dilalui sebelum memasuki kawasan hutan.

Tipe hutan di Gunung Cikuray adalah hutan hujan dengan aneka jenis tegakan kayu serta tumbuhan. Dengan ketinggian gunung 2821 mdpl suhu khas pegunungan akan menemani para pendaki sejak pos pemancar tadi.

Tanjakan Cihuy, merupakan trek pertama setelah melewati Pos Pantau, Net

Tanjakan Ambing, Tanjakan yang berkelok-kelok
menciptakan sensasi seperti di ombang ambing saja Net
Tanjakan Wakwaw, mungkin yang nulis papan arah ini mengidolakan si sony wakwak ya atau gimana, Net
Berapa lama sih waktu yang dibutuhkan untuk menuju Pos 1,2,3 ? terus dimana saja persediaan air yang dapat diambil? Temukan jawabannya di Cerita Perjalanan Cikuray bagian 2 Klik!!

Rekomendasi Untuk Kamu × +

Langganan segera, jangan sampai tertinggal postingan dari Jejakumurku. Yang berlangganan semoga murah rejeki aamiin.

0 Response to "CATPER CIKURAY 2821 MDPL - Pendakian Lautan Awan "