Ciremai dan Segala Keangkerannya

Sisi Lain Puncak Ciremai

Halo sobat,

Siapa bagi kalian yang kalo mau naik gunung suka...

Pertama dipikirin adalah "Duh, serem gak sih gunung itu? Apa aja ya mitos di gunung yang mau didaki gue.. Terus kalo ketemu setan harus gimana dong gue??"

Gue dengan santai jawab, jangan diajak kenalan plis, plis. Kasian setan nya apes ketemu lu :( #nahloh

Hantu-hantuan, Sumber

Hantu, setan, ghost, mahluk astral lainnya itu memang sudah nyata hidup berdampingan dengan kita di dunia ini. Tuhan yang menciptakannya. Jadi gak usah heboh-heboh amat soal kehadirannya. Simpelnya gini gak usah di gunung coba sekarang kamu lihat dibawah ranjang mu, dipojokan lemarimu, di lorong rumah sakit, di rumah kosong & dihati yang kosong #EAAA

Gak usah mikir kejauhan di gunung, hantu itu banyak kok ada dimana-mana lagi. Coba tanyain ke orang-orang yang bisa 'ngeliat' gue gak tau itu kelebihan atau kemalangan, menurut gue pribadi sih kemalangan :(  . Pasti mereka akan bilang bahwa hantu / jin / setan emang ada disekitar kita, dan sekarang lagi ngeliatin kamu dari belakang yang sedang baca postingan ini HIHIHI.

Seperti yang gue alamin pas di Gunung Ciremai, tuhkan jadinya malah curhat, kalian sih. Yaudah terlanjur nanggung ya, jadi ceritanya pas gue dah turun dari Ciremai, sebut aja namanya Cepi, si Cepi nelpon  gue, dengan nada takut.

"Dan, Adek gue dan!?"
"Kenapa kang adek lu?" *penasaran*
"Tadi pas gue pulang kerumah, baru aja bukain pintu adek gue ga tau kenapa tiba tiba natap ke arah gue kosong gitu,"
"Kesururupan palingan kang wkwk"
"DENGERIN DULU bagoy !"
"..... :(   .... "

*suasana malam berubah jadi boring dengerin si a cepi ngebudah*

Jadi usut punya usut adek nya si a Cepi emang kesurupan, nah kata ibunya si a cepi yang kebetulan emang 'bisa' , yang masuk ke raga adek nya itu adalah sosok cewe cantik, engga ding yang masuk itu emang cewek tapi udah nenek-nenek gitu yg konon diem nya di tempat kita buka tenda deket puncak Ciremai. Parahnya lagi hantu yang ngerasukin itu tangguh bray :(

Kenapa tangguh? katanya semasa kita nginep di tempatnya kita gaduh , gak sopan, dll pokoknya sedih deh kalo diceritain mah. Jadi intinya kita udah ganggu tempat dia. Penting juga buat kamu semua sebelum mau masuk ke sebuah tempat angker (apalagi gunung) harus tau tata krama dan adat  setempat ya. Karena menurut pengalaman temen-temen gue yang udah kemana-mana setiap gunung itu punya 'aturan' nya sendiri, you know lah.

*Lanjut nelponnya ya

"Dan! dia ga mau tau, dia ingin di anterin kembali ke puncak Ciremai"
"KAMPRET LU KANG! LU KIRA DEKET APA DARI BANDUNG KE PUNCAK CIREMAI!?"

Singkat cerita udah deh damai ya, antara gue, kita, dan si empunya Ciremai itu. Gimana mistis juga kan naik gunung itu? Masih ingin naik gunung? Masih mau ikut manjat gunung? M̶a̶s̶i̶h̶ ̶m̶a̶u̶ ̶i̶k̶u̶t̶ ̶a̶b̶a̶n̶g̶ ̶d̶a̶n̶g̶d̶u̶t̶a̶n̶?̶ Masih mau gaaak!?

Jawabanya.... ada diujung langit dia kesana dengan seorang anak, anak yang tangguh dan juga pemberani..

*Anak 90an pasti baca kalimat diatas sambil nyanyi wkwk

Pesan dari artikel ini buat kamu-kamu yang ingin naik gunung, jauhi dulu deh pikiran negatif kamu sebelum naik gunung, percaya deh sesuatu yang diawali negatif pasti hasilnya juga kurang baik.

Terus selain itu kamu harus mulai peka ya sama tanda-tanda 'mereka' , secara tidak langsung mereka juga suka ngasih kita tanda loh sebagai tanda ingin komunikasi.

Sebelum kejadian adeknya si a cepi juga sebenarnya banyak loh yang tanda mereka perlihatkan, cuman dasar kitanya aja yang kurang peka.

Ampun adek bang jangan suka maen kode-kodean dong langsung aja lagi, eh engga ding becanda kok wkwk.

Apa Tandanya? Jengjeng...

Semacam munculnya bau semerbak wangi-wangian diarea tenda, wtf masa iya digunung ada yg pake minyak kemenyan yakali mau apel.

Terus pas malemnya ada acara yang manggil-manggil si a cepi dari luar tenda, wkwk mamam a tuh tandanya dia suka ke elu. NIKAHIN.. NIKAHIN!

Yang paling ngeri gue, iya gue juga kena getah nya bray :( . Jadi ceritanya gini, kan malem lagi pada ngumpul ya biasa ngobrol sana sini dulu sebelum tidur, nah gue mutusin buat out sementara dari rapat malam itu, ingin sedikit keluar tenda menikmati kilauan bintang dan alunan suara malam yang aduhai. Gak afdol dong kalo gak di dokumentasi suasana malam Ciremai kala itu, yaudah gue ambil kamera pasang tripod. Dan suatu hal yang tak di inginkan terjadi juga.

Niat hati ingin foto Star trail dan Milkyway, apadaya pas dilihat hasil jepretan. Saya tekan Zoom.. Zoom.. Zoom ternyata ada sesuatu batang yang ikut eksis di kamera gue.

KAMPRET , BABAANG, ASTAGFIRULOH.. 
Tanpa pikir lama dan minta pendapat ke jokowi dulu, langsung gue beres-beres kedalam tenda, masuk sleeping bag, tidur pulas berharap itu cuman mimpi buruk.


Sunrise Ciremai

Grek.. Grek.. suara gaduh sepatu orang-orang yg sedang summit attack yang ingin menyaksikan golden sunrise yang memang cuaca sedang bagus serentak membangunkan gue dari peraduan manja. Buka tenda, suara burung menari, lautan awan didepan mata dan terpaan angin di ufuk pagi telah melupakan kejadian malam.

Nah gimana?  Rame & menantang kan naik gunung itu?? Ayok gabung, akhir tahun mau ke Gede nih, ikut yook!? Daftar dong dari sekarang. Bhay!


Cakep dong

Langganan segera, jangan sampai tertinggal postingan dari Jejakumurku. Yang berlangganan semoga murah rejeki aamiin.

13 Responses to "Ciremai dan Segala Keangkerannya "

  1. manteep tuuhhhh... :g berapa jam kalo nyampe puncak ?

    ReplyDelete
  2. nyimak aja gan, soalnya ane blm pernah naik gunung :D

    ReplyDelete
  3. Serem bener gan , konon kata orang di gunung itu ada kerajaan jin

    ReplyDelete
  4. Serem bener gan , konon kata orang di gunung itu ada kerajaan jin

    ReplyDelete
  5. asik mantap :( ngeri jugaa, keep traveler ea kaka :D
    Kunjungi balik http://cafeabuy.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih ngeri jomblo di malam minggu dong :( #keepriding

      Meluncuuur

      Delete
  6. wah pengen sih naik gunung tapi ngeri juga ya klo malam apalagi di hutan kayag gitu ketemu genderuwo hehe

    ReplyDelete

Kemon komen dong biar makin rame. Biar berasa ada yang baca sih wkwk

nb : yang mau komentar harus punya akun gmail.